Tipe Tipe Hacker

Tipe Tipe Hacker


Script Kiddie 


Script Kiddie, istilahnya adalah noob. Mereka adalah orang-orang yang menggunakan alat, skrip, metode dan program yang dibuat oleh hacker sejati. Mereka adalah orang-orang yang tidak tahu bagaimana sistem bekerja, namun masih dapat memanfaatkannya dengan alat yang tersedia, bukan dengan berjalan mengikuti jejak Hacker sebenarnya tapi hanya menyalin apa yang mereka lakukan dan menggunakannya untuk tujuan jahat. Skrip Kiddie adalah anak yang menyebalkan di kelas, yang membuat orang lain kesal. Jangan menjadi orang itu.

White Hat Hacker 


White Hat Hacker adalah orang baik yang hack untuk tujuan keamanan. Meskipun semua yang mereka lakukan hampir sama dengan orang jahat, tapi perbedaan dunia muncul saat berhubungan dengan etika. Tujuan utama White Hat Hacker adalah untuk meningkatkan keamanan sistem dengan menemukan kelemahan keamanan dan memperbaikinya sebelum orang jahat menemukannya dan memanfaatkannya. Mereka biasanya resmi dipekerjakan oleh organisasi dan perusahaan untuk melindungi aset visual mereka agar terhindar dari bahaya. Mereka biasanya juga bekerja secara individu untuk membuat ruang cyber lebih aman, semacam organisasi masyarakat sukarela di seluruh dunia. Contohnya adalah tim dibalik alat Hacking terkenal yang dikenal sebagai Metasploit yang bekerja tanpa kenal lelah melaporkan kelemahan keamanan baru dan perbaikannya di berbagai perangkat lunak. Aplikasi ini hanya berkonsentrasi pada WhiteHat Hacking dan membantu Anda mempelajari cara hack untuk semua orang.

Black Hat Hacker 


Black Hat Hacker adalah musuh kita. Mereka adalah orang jahat, penjahat cyber yang memiliki niat jahat. Ini adalah hacker yang mencuri uang atau data berharga, menginfeksi sistem dengan virus seperti trojan dan malware dll. Inilah yang membuat reputasi dunia hacking menjadi buruk dan sudah tugas WhiteHat Hacker untuk menangkapnya kita. BlackHat Hacker menggunakan keterampilan hacking mereka untuk tujuan ilegal dengan tujuan yang tidak etis dan kadang-kadang hanya untuk menyaksikan dunia terbakar.

Gray Hat Hacker 


Grey Hat Hacker adalah hacker yang bekerja secara ofensif atau defensif, tergantung situasinya. Mereka termasuk dalam zona netral. Peretas yang tidak memiliki niat jahat namun tetap ingin membobol sistem pihak ketiga hanya untuk sensasi dan kesenangan atau hanya untuk mengumumkan ditemukannya kerentanan baru dengan cara yang liar dan dianggap heroik. Tidak ada yang suka pamer dan GreyHats hanya melakukan hal itu. Melanggar database vital, katakanlah misalnya yang berisi informasi Kartu Kredit sama ilegalnya seperti mencurinya. Jadi, bahkan hal seperti ini bisa membawa Anda ke penjara.

Hacktivist 


Hacktivist adalah hacker yang menggunakan keterampilan hacking mereka untuk memprotes ketidakadilan dan menyerang sistem target atau situs web untuk mempopulerkan sebuah bangsa atau mengumpulkan perhatian sebagai kasus spesifik untuk pembetulan. Mereka adalah warga negara, Ksatria Kegelapan dunia hacker. Di sinilah niat baik bertabrakan dengan hukum. Bagi Hacktivist mungkin atau mungkin tidak melakukan kegiatan ilegal untuk menyampaikan pendapat mereka kepada dunia. Mereka termasuk penjahat yang memberikan merek mereka tentang keadilan kasar, mereka biasanya ahli dalam menghilang agar tidak tertangkap.

Kunjungi juga website says >>
http://www.lizardhax.ga/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar dengan pantas ya sobat. Yang mau naro link silahakan aja, saya nggak melarang (asal jangan kebanyakan :v).